Robot Terbesar di Dunia Yang Dapat Bergerak dan Menyemburkan Api

Posted by Unknown Minggu, 23 November 2014 0 komentar
Blog Pengetahuan - ini dia robot terbesar di dunia yang bisa bergerak dan menyemburkan api dari mulutnya - kecanggihan teknologi memang sangat menggangumkan, salah satunya adalah kehadiran "Robot". Di dalam film - film robot digambarkan sebagai sebuah mesin yang dapat digerakkan berdasarkan kontrol manusia ataupun sebuah progam yang ditugaskan untuk membantu manusia dalam melakukan pekerjaan sehari - hari. 

Wkipedia mendefinisikan Robot sebagai sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan). Istilah robot berawal bahasa Cheko “robota” yang berarti pekerja atau kuli yang tidak mengenal lelah atau bosan. 

Setiap robot yang dibuat tentunya memiliki peran dan fungsi yang berbeda - beda pula tergantung dari si pembuat. Akan tetapi, robot yang satu ini dihadirkan bukan untuk membantu pekerjaan manusia.

Robot naga raksasa buatan Zollner Elektronik AG telah dianugrahi gelar sebagai robot terbesar di dunia oleh Guinness World Record,Geek (21/11). Robot yang bernama resmi 'Tradino' itu berhasil mengalahkan robot raksasa lain bernama 'Sauroposeidon' yang ada di taman King Island, Amerika.

Padahal, Sauroposeidon sejatinya lebih besar dari Tradino. Tetapi, Tradino berhasil memikat tim Guinness karena dia bisa berjalan, mengepakkan sayap, dan menyemburkan api dari hidung dan mulutnya. Bahkan, leher dari robot naga raksasa itu bisa berdenyut layaknya naga sungguhan.

Panjang total Tradino dari ujung mulut ke ujung ekornya mencapai 16,5 meter! Untuk tinggi dari 'monster' ini tercatat mencapai 8,2 meter. Sama seperti robot-robot lain, Tradino masih digerakkan menggunakan sebuah remote kontrol.

Untuk membangun Tradino, Zollner sudah memulai pembangunan dari tahun 2007 silam. Tradino yang sudah selesai dibangun sejak beberapa tahun lalu itu kerap menjadi bintang dalam festival di Jerman, sebelum akhirnya dianugerahi gelar robot terbesar di dunia. Robot ini terletak di taman bermain di Zandlt, Jerman.

Robot Tradino
Tradino


Tradino
Berikut ini saya berikan juga video tentang kehebatan dari 'Tradino'






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Robot Terbesar di Dunia Yang Dapat Bergerak dan Menyemburkan Api
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://luckyslacker.blogspot.com/2014/11/robot-terbesar-di-dunia-yang-dapat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for cara membuat email - Copyright of Blog Pengetahuan.